News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Melaporkan Situs Penipu Ke KOMINFO!

Cara Melaporkan Situs Penipu Ke KOMINFO!

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
InMagelang.com - Apakah Kamu Tau?, Bagaimana caranya untuk membuat laporan ke KOMINFO mengenai situs penipu yang kamu ketahui di dunia maya!, tentunya jika belum kalian wajib tahu hal ini biar sedikit membantu perjuangan Kominfo untuk meringkus situs-situs penipu yang sangat membahayakan.

Mereka seperti sebuah lagu "Mati Satu Tumbuh Seribu", dan untuk menumbangkan atau membumi hanguskan para penipu itu harus dengan cara bergotong royong, jangan hanya pihak kepolisian atau kominfo saja yang bekerja, akan tetapi kita juga harus bekerja membantu mereka. yah setidaknya hanya dengan memberikan laporan saat mengetahui adanya nomor HP atau situs penipuan.

Hal ini sangatlah penting karena dengan adanya laporan yang diberikan oleh Masyarakat, Kominfo menjadi semakin lebih mudah mencari para pelaku penipuan yang kerap mengatasnamakan perusahaan-perusahaan besar seperti Indosat, Simpati, Bank BRI dan lain-lain.

Nih Untuk Contoh SMS penipuannya....


Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan sms model seperti itu di HP kalian, SMS seperti kadang masuk di HP saya sehari sampai tiga kali seperti minum obat.

Namun apa jadinya jika SMS seperti ini mendarat di seseorang yang masih jarang berselancar di dunia maya dan masih menganggap bahwa SMS itu merupakan SMS sungguhan... bisa berbahaya tentunya.....

"Kalau dulu ada Mama Minta Pulsa, Papa Minta Pulsa, kalau tidak ya bilangnya Papa atau Mama atau Anak sedang kecelakaan dan terus ada polisi yang mau membantu dan meminta pulsa atau ditransfer uang". Mungkin yang seperti ini sudah nggak jaman karena semua orang sudah tau bahwa itu adalah penipuan.

ISENG TERUS SAYA BALAS AJA BUAT BAHAN KETAWA

Admin INMagelang.com baru siang tadi dapat SMS, dimana penipu mengaku sebagai ayah saya dan bilang sedang berurusan di kantor polisi, ia meminta pulsa 20ribu... terus langsung aja Mimin balas dengan kata-kata romantis... langsung cek aja dibawah ini :......


Mungkin ini bisa buat contoh kalian yang menerima SMS penipuan, langsung dibalas aja dengan kata-kata romantis seperti diatas biar penipunya jera dan jangan lupa setelah membalas SMS langsung laporkan ya gaes ke No WA 0811 922 4545 atau email di aduankonten@mail.kominfo.go.id

Dengan memberikan laporan maka kalian sudah termasuk membantu kinerja Kominfo dan juga pihak kepolisian untuk meringkus para penipu.

Tags