News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Apakah Kamu Tau ? Pohon Simpalak Buahnya Untuk Usir Tikus

Apakah Kamu Tau ? Pohon Simpalak Buahnya Untuk Usir Tikus

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Buah Simpalak
InMagelang.com - Apakah Kamu Tahu? mengenai Pohon Simpalak!, Ada yang menyebut dengan nama pohon simpalak, ada juga yang bilang pohon bintaro, nama ilmiah cerberus diambil dari nama anjing berkepala tiga dari mitologi yunani, ia adalah mahluk penguasa dunia bawah agar arwah tidak arwah yang melarikan diri, wii kok ngeri ya.

Pohon  yang dapat mencapai tinggi 12 meter ini banyak digunakan sebagai pohon peneduh di perkotaan, bahkan di Kota Magelang juga terlihat di beberapa jalan protokol, saking mudahnya pertumbuhan pohon ini, ketika buah dari pohon ini kita taruh di tempat yang lembab, tanpa ada perawatan khusus bakal tumbuh tunas, opo ra mantep kui.

Bentuknya sekilas mirip mangga, hanya lebih bulat dan berwarna hijau namun ringan jika diangkat, terlihat segar, neng yo ojo di cakot. Apakah Kamu Tau?.. fakta dibalik buah ini.. setelah beberapa saat buah ini terjatuh dari pohonya, perubahan warna dari hijau berganti coklat dengan serat seperti buah kelapa mulai terlihat, perubahan warna dan tekstur ini bergantung dari kondisi sekitar.

Tidak tercium aroma menyengat po meneh mambu mangga.. eit inget ini bukan buah yang baik untuk dikonsumsi po meneh gawe cemilan, dan ternyata buah ini banyak dijual dionline, nanya aja ama mbah google "jual buah simpalak", ntar bakal ketemu dan bakal tau berapa harganya... tapi disini mimin bukan mo jualan.

Buah Simpalak

Sebagai buah yang tidak layak untuk dikonsumsi, buah ini lebih cocok untuk pengusir tikus, meski efektifitasnya tentu berbeda - beda, tergantung kondisi sekitar juga, cukup dengan meletakan di lokasi dimana tikus bersarang ataupun sering beraktivitas, maka makhluk pengerat tersebut akan pergi.

Aroma yang tidak disukai tikus menjadi penyebab buah ini bisa sebagai alternatif pengusir hewan pengerat tersebut.
Sekitar masjid agung Magelang, sebelah kantor Telkom Pusat juga  dapat ditemui pohon ini, tepat dipinggir jalan, ambil saja buahnya jika ada yang jatuh, seandainya anda penaaran dengan buah pengusir tikus ini.

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bintaro

Tags