Apakah Benar Uang Kuno Itu Mahal?, Bagaimana Cara Menjualnya

shares |

InMagelang.com - Apakah Kamu Tau? bahwa uang kuno itu bisa berharga mahal?, Saat ini uang kuno mempunyai nilai jual yang sangat tinggi, akan tetapi jangan sampai kalian tertipu, karena bisa saja uang kuno yang kamu beli itu adalah uang palsu.

Salah satu cara terbaik untuk membandingkan Uang Kuno Asli dan Palsu. Bagaimana cara untuk membandingkannya? Simak berikut di bawah ini Sahabat INMA ulasannya.

Seperti apa Uang kuno yang paling banyak dicari? Ada 4 uang koin kuno yang sangat dicari atau ingin dimiliki oleh para kolektor: yaitu uang nominal Rp. 1, uang nominal Rp. 5 rupiah, uang koin Rp. 10 dengan warna emas, dan uang nominal Rp. 10 dengan warna silver yang merupakan uang yang sangat dicari oleh para pecinta barang antik.

Harga uang kuno sendiri bervariasi, konon katanya ada yang terjual 25 juta rupiah bahkan ada juga yang pernah terjual sampai dengan angka yang sangat fantastis, yaitu 35 juta rupiah.

Akan tetapi sampai kini itu merupakan sebuah keberuntungan jika Anda berhasil menjualnya dengan harga yang ribuan kali lipat dari harga aslinya.

Karena masih belum ada bukti nyata seseorang pernah menjual uang kuno dengan harga segitu. Biasanya untuk sekedar koleksi uang kuno dengan nilai recehan kecil di Rp. 1, 5, 10, 25, 50 dan 100 dijual dengan harga Rp. 10 ribuan sampai Rp. 100 ribuan.

Apakah Uang Kuno bisa ditukar ke bank? Iya, uang lama rupanya bisa kalian tukarkan di bank. Mengapa uang kuno itu bisa menjadi mahal harganya? Karena uang kuno saat ini bisa menjadi begitu langka, hanya beberapa orang saja yang menyimpan dan memiliki uang kuno, jadi tentu tidak aneh jika harganya menjadi mahal karena memang hanya segelintir orang saja yang punya. Biasanya orang yang punya hobby mengumpulkan barang bersejarah atau barang kuno berani membayar mahal untuk bisa mendapatkan koleksi mereka.

Simak cara untuk membedakan uang kuno yang asli dan palsu, awas kalian jangan sampai kena tipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, teliti terlebih dahulu sebelum anda membelinya.

PERBEDAAN UANG KUNO ASLI DAN PALSU

Uang Koin Jaman Jadul

Bahkan karena nilai sejarahnya yang kental dan berharga tinggi untuk sebagian orang, ada saja orang yang coba memalsukan uang koin kuno.

Bagaimana tidak, ada beberapa uang kuno seri-seri tertentu khususnya dengan cetakan sebelum tahun 1800 hingga mencapai jutaan rupiah nilainya di mata kolektor uang kuno.

Makin tua atau langka suatu seri uang kuno, maka harganya bisa semakin tinggi nilai jualnya.

Biasanya untuk uang koin cetakan sebelum tahun 1800 terbuat dari perak murni. Sedang untuk yang palsu biasanya dibuat dengan tembaga atau kuningan yang dipoles dengan perak.

Gimana Sahabat InMagelang.com, apakah kalian ada yang punya Uang Kuno?, jangan dibuang, jangan di jual, disimpan aja.... siapa tau ntar ada kolektor yang nyari!