News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pendaftaran SIM Online - Perpanjang SIM C Tanpa Calo

Pendaftaran SIM Online - Perpanjang SIM C Tanpa Calo

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Perpanjangan Sim C Online, udah cek kapan SIM harus diperpanjang? atau malah gak punya SIM?.., ..  masih berpikir lewat calo ?..ga malu ama abang gojek, yang udah online, perpanjangan SIM C pun bisa, ga percaya, pelajari tahap -tahapnya dibawah ini.

Pendaftaran SIM Online - Perpanjang SIM C tanpa calo
sumber : inmagelang.com

InMagelang.com, Tips  - Ada dua pilihan cara mendaftar melalui online, aplikasi mobile ataupun via website. Proses yang harus kita lakukan sebelum datang ke SATLANTAS POLRES MAGELANG, untuk mengurus perpanjangan sim A ataupun C.

1. Aplikasi mobile, cek di play store sim online Indonesia
Install aplikasinya di play store, dan input data diri anda.

aplikasi mobile
sumber : inmagelang.com

2.  Registrasi SIM Online melalui Website
 Web Registrasi SIM Online melayani proses registrasi SIM Baru dan SIM Perpanjangan untuk golongan SIM A dan SIM C.
perpanjang sim c tanpa calo
sumber : imnagelang.com












Pada dasarnya tahap yang dilalui dari dua cara tersebut sama, hanya secara tampilan saja yang berbeda. Saya pribadi lebih memilih melalui cara kedua dengan pertimbangan tampilan yang lebih nyaman, karna layar hp mimin imut, sehingga menjadi kendala ketika input data.

Setelah SOBAT INMA install ataupun buka wesbite, siapkan berkas terkait proses pendaftaran, SIM lama dan e KTP, jangan lupa kopi, gorengan *eh.. yang ini tambahan, fokus2...

oke kita mulai bahas satu persatu....sruput dulu kopinya.. gorengane terakhir..

 1. Data Pemohon
Lengkapi data sesuai dengan kolom, alamat email berfungsi untuk menerima bukti registrasi jika telah berhasil, oke udah paham ?.. lanjut tahap selanjutnya
 form data pemohon sim
sumber : inmagelang.com



2. Data Pribadi
Lengkapi data diri anda, sesuai dengan kolom tersebut, 
data pribadi
sumber : inmagelang.com



3. Konfirmasi Data Input
Cek kembali data yang telah SOBAT INMA masukan, alamat rumah sesuai dengan KTP, alamat rumah menyesuaikan data  KTP. pengalaman pribadi mimin, KTP sudah pindah ke Magelang tetapi alamat di SIM C Temanggung. tanpa harus cabut berkas, langsung proses input data online dan berhasil. Biaya perpanjangan sudah terlampir.

cara mudah perpanjang sim c
sumber : inmagelang.com


4. PilihTanggal Kedatangan
Salah satu kemudahan mendaftar via online,  kita bisa memilih kapan kita akan datang, ibarat kita mau service mobil, kita booking tempat, agar tidak antri lama, pengalaman mimin, daftar online 18 september 2017, datang ke lokasi 19 september 2017, selang satu hari.
Perpanjang SIM C tanpa calo



5. Bukti Registrasi SIM Online POLRI
Cek  konfirmasi yang telah dikirim ke email anda, hingga tahap ini, proses registrasi SIM Online sudah selesai, langkah selanjutnya ada tranfer tagihan sesuai dengan infomasi yang tercantum di form tsb




6. Proses pembayaran
Pembayaran tagihan biaya perpanjang sim bisa melalui tranfer atm, teller BRI ataupun datang ke loket di SATLANTAS POLRES MAGELANG.



 
7. Cek Kesehatan
 Setelah proses regitrasi online berhasil, langkah selanjutnya cek kesehatan.

8. Proses Akhir
Setelah semua syarat : SIM C lama, E KTP beserta fotocopy, surat keterangan dokter dan bukti registrasi online (dicetak) atau sekedar ditunjukan buktinya berupa screen shot ketika mendaftar di loket 1(ambil formulir pendaftaran) di kantor SATLANTAS POLRES MAGELANG, setelah berkas formulir dilengkapi, langsung photo, tidak harus menunggu lama untuk antri, berbeda jika melalui proses manual.

Ini pengalaman pribadi mimin memperpanjang SIM C, dengan data alamat yang berbeda antara KTP dengan SIM C. Tidak ada kendala yang berarti bahkan tanpa melalui calo, tidak harus cabut berkas.
Semoga informasi ini berguna bagi  SOBAT INMA, wes paham to?.. jo lali gorengane..dipangan..

Tips Tambahan :


  • Meski ada pilihan tranfer melalui atm, saran minin, datang langsung ke teller BRI, ayu ayu loh..halah.. karna bisa lebih jelas klo bingung ketika proses pembayaran atau bisa juga ke loket 2 dilokasi
  • Praktek dokter buka jam 7.30, lokasi sekitar 100m dari SATLANTAS POLRES MAGELANG, ada baiknya SOBAT INMA cek kesehatan dahulu, sebelum ke loket 1, sehingga syarat2 sudah lengkap, sehingga tidak perlu bolak balik.
  • Jangan mengurus perpanjang SIM mendekati masa berlaku habis, bakal ribet klo terlambat, musti bikin baru.
  • Pena, hal yang remeh tapi cukup dibutuhkan ketika mengisi formulir pendaftaran di loket 1.


lokasi : SATLANTAS POLRES MAGELANG
Update 19 September 2017, di KOTA MAGELANG.

Follow sosmed INMAGELANG, tunggu info menarik lainnya :

Tags